Senin, 09 Juli 2012

MUNGGAH LAWU 2012

Gunung Lawu
Untuk kesekian kalinya Perguruan TRIJAYA mengadakan kegiatan MUNGGAH LAWU. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat Wage-Sabtu Kliwon, 29-30 Juni 2012 ini diikuti oleh 161 peserta dari berbagai daerah di seluruh Nusantara. Terakhir kali kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2004.
MUNGGAH LAWU 2012 merupakan kegiatan yang bersifat keilmuan ini dibuka dan diberangkatkan secara simbolis oleh Pembina Perguruan TRIJAYA, RG. KP. Esno Kusnodho Suryaningrat (Romo Guru Bapak Tegal) dari Cemara Kandang tepatnya pada hari Jumat Wage Pukul 07.00 WIB. Peserta yang terbagi atas 15 Kelompok ini terdiri dari berbagai usia mulai dari anak usia 12 tahun sampai dengan peserta yang berusia 73 tahun.


Jalur Pendakian ke puncak Lawu harus melawati banyak medan terjal dan curam yang ditandai dengan adanya beberapa POS yaitu dari POS 1 sampai dengan POS 5, sehingga waktu  tempuh sampai ke Argo Dalem memakan waktu 8-9 jam lamanya. Hal tesebut juga dipengaruhi faktor kondisi Fisik dan mental para peserta serta beberapa faktor yang bersifat non fisik lainnya.


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar