Sabtu, 01 Februari 2014

DIRGAHAYU PERGURUAN TRIJAYA KE 48

Minggu Pahing 2 Februari 2014, Genap 48 Tahun Perguruan Trijaya berdiri. Untuk memperingati hari jadi yang ke 48 ini, diadakan Caosan selamatan yang pelaksanaanya selain di Pusat yaitu di Padepokan Argasonya Kota Tegal juga dilaksanakan di masing-masing Daerah antara lain di Daerah Padepokan, Tegal, Brebes, Pemalang, Purwodadi, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Riau.

Tidak ketinggalan dan sebagai tradisi tetap bahwa dalam caosan ulang tahun selalu disertai pemotongan tumpeng, dengan harapan Gusti Kang Maha Agung selalu melimpahkan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk kita semua dan bumi nusantara Indonesia ini selamat dari segala macam bencana dan diberikan kedamaian Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kerta Raharja. Tumpengan terasa lengkap karena ada menu tambahan yaitu ayam bakar tanpa bumbu yang merupakan menu rutin setiap malam minggu pahing.

Pada peringatan ulang tahun ini juga diisi dengan acara bakti sosial yaitu dengan membagikan sembako dan berkatan untuk masyarakat sekitar tempat pelaksanaan caosan di masing-masing daerah.

Caosan di Daerah Tegal bertempat di Padepokan Wulan Tumanggal







hiburan dan tari perantara
ampal - ampalan

Caosan di Daerah Semarang



Caosan di Daerah Brebes



Pembagian Berkat kepada masyarakat sekitar
 

Caosan di Daerah Purwodadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar