Sabtu, 27 Juni 2015

SUPIT 26 JUNI 2015, PERSIAPAN AWAL ULANG TAHUN EMAS PERGURUAN TRIJAYA

SUPIT, sudah menjadi sujudan rutin setiap malam Jumat Legi di Padepokan Wulan Tumanggal. Ada yang istimewa dalam malam SUPIT ke 6 di tahun 2015 ini, yaitu tumpengan ulang tahun 4 Putera dan 1 simpatisan. Diantaranya yaitu PW. Ang. Endang Purwaningsih, PAB. Endah Kusumaningsih, PAB. Estu Risang Punarbowo, AAN, PAB. Rapto Lestaluhu, AAN, dan adik Adriel (cucunda budhe Nungki).

Tumpengan ini terasa meriah dengan dihibur organ tunggal mas Herjuna bersama rekannya mas Heru dari Kota Tegal. Potong tumpeng dilakukan oleh Nini Kartika kemudian diserahkan kepada PW. Ang, RMT. Endang Purwaningsih. Sate pengobatan dan gulai kambing menjadi menu spesial makan malam pada SUPIT kali ini. Sebelum makan malam dimulai beberapa Putera, simpatisan dan tamu undangan yang sedang menunaikan ibadah puasa bisa menikmati sajian takjil (aneka bubur dan buah-buahan) yang telah disediakan.

Sujudan dilaksanakan di sanggar pamujan, seperti biasa dibagi dalam 3 kelompok. Khusus kelompok terakhir yang terdiri atas pengurus pusat dan pengurus daerah naik untuk sujudan pada pukul 03.00, karena sebelumnya harus menyelesaikan rapat pembahasan rencana kegiatan Ulang Tahun Padepokan Wulan Tumanggal 9 September dan persiapan Ulang Tahun Emas Perguruan Trijaya.

Dalam pengantar SUPIT, Pembina Perguruan Trijaya RG. KRA Suryaningrat II memberikan himbauan yaitu selain berdoa untuk pribadi keluarga dan bangsa, para Putera dihimbau menyisipkan doa untuk keberhasilan peringatan Ulang Tahun Emas Perguruan Trijaya yang rencana akan dilaksanakan secara besar-besaran. Selanjutnya, doa ini diharapkan untuk disisipkan dalam setiap doa dan sujudan Putera. Himbauan ini untuk bisa disebarluaskan kepada semua Putera dimanapun berada.



 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar