Rabu, 30 Desember 2015

MEMBENTUK GENERASI EMAS YANG BER-JIWA NUSANTARA

Perkembangan dunia yang makin pesat yang diimbangi sistem teknologi informasi yang kian canggih, sangat berdampak pada perkembangan anak-anak, khususnya anak - anak di usia emas. Efek dari itu semua banyak merubah karakter perkembangan sosial generasi penerus bangsa ini. Kondisi budaya dan sosial masyarakat bangsa kita semakin lama semakin memperihatinkan. Pola hidup hedoisme, individualisme, kekerasan, kemrosotan moral dan etika yang banyak dicontohkan oleh para elit politik, pejabat penyelenggara negara, baik di pusat maupun di daerah.

Untuk itu, dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kebangsaan dan ber jiwa nusantara, Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya Pusat Tegal menyelenggarakan sebuah pendidikan karakter untuk anak - anak dari usia dini sampai usia 15 tahun. Sebuah kegiatan yang bertajuk "Pelatihan Anak Alam Nusantara" ini diikuti sebanyak 82 anak. Selain diikuti anak - anak dari para Putera Trijaya, kegiatan ini juga diikuti oleh anak para simpatisan dan masyarakat lingkungan sekitar Padepokan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari ini yaitu mulai tanggal 26 - 31 Desember 2015. Acara pembukaan dilaksanakan di Pamiwahan Putera Sasana Padepokan Wulan Tumanggal. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dra. Suspriyanti, MM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan apresiasi kepada Perguruan Trijaya yang mau dan mampu melaksanakan pendidikan/pelatihan Anak Alam Nusantara (AAN) ini untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kebangsaan dan berjiwa nusantara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar