Sabtu, 12 Maret 2016

GATOTKACA TERBANG DI KAKI LAWU

Malam itu suasana usai hujan deras, kabutpun teruari oleh gerimis yang menerpa kaki gunung Lawu. Gending gamelan menyeruak mengisi keheningan layaknya sebuah lereng gunung. Panggung alam terbuka terpancar lampu sorot putih, menyinari sosok Gatotkaca yang terbang menari menuruni setiap jengkal lereng gunung Lawu. Terhenti pada suatu tanah lapang, kepakkan tangan dan hentakkan kakinya menggemuruh memecah sunyi. Begitulah suasana yang tergambar dalam sebuah tari Gatotkaca yang dibawakan seorang koreografer sekaligus penari senior di kota Solo, Agung Kusuma Widagdo dalam sebuah acara Peringatan Sebelas Maret dan Ulang Tahun ke 9 KEIMANAN (Kelompok Intelektual Muda Anak Alam Nusantara) Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya - Pusat Tegal di Cemoro Kandang, Gunung Lawu.

Malam itu tepat malam Jumat Kliwon (11/3) sekaligus menjadi acara pelantikan pengurus KEIMANAN baru. Dilantik oleh Pembina Perguruan Trijaya RG. KRA. Suryaningrat II, empat pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Pembantu Umum yang masing-masing dijabat oleh PAC. Aryanto, AAN, S.Hut, PAC. Bambang Permadi, AAN,S.Kom, PAH. Setyoning Ayu Anindita, AAN, dan PAH. Estu Risang Punarbowo, AAN. Pengurus ini merupakan pengurus KEIMANAN yang pertama kali dilantik oleh RG. KRA. Suryaningrat II. Semenjak dibentuk KEIMANAN oleh Pembina pertama RG. KPA. EK Giripati Suyaningrat pada 11 Maret 2007 di Pantai Pangandaran, KEIMANAN mengalami 6 kali pergantian pengurus.

Acara malam itu selain dihadiri keluarga besar Perguruan Trijaya, juga hadir sebagai undangan Kepala Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah yang diwakili okeh Kepala Seksi Nilai Budaya, Bidang Nilai Budaya Seni dan Fillm, Eny Haryanti, S.Pd,M.Pd, Kepala Bidang Kebudayaan, Disparbud Kabupaten Karanganyar, Selamet Wiyadi, BA, S.IP, M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar