Senin, 18 Februari 2019

Sayangi alam melalui Gerakan Tanam Pohon

Kalender Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya Pusat Tegal dimulai setiap tanggal 2 Februari disetiap tahunnya dengan mengambil acuan hari ulang tahun Perguruan Trijaya.

Setiap tahun mempunyai tema berbeda-beda yang berisi nilai-nilai atau pesan luhur dari Pembina Perguruan Trijaya sebagai acuan/pegangan para Putera dalam menjalani kehidupan dalam satu tahun kedepan.

Pembina Perguruan Trijaya, Romo Guru KRA Suryaningrat II memberi nama tahun 2019 ini sebagai Tahun K5 yang berisi Katresnan, Komitmen, Konsisten, Komunikasi dan Kebersamaan.

Tahun K5 diawali dengan Peringatan HUT ke 53 Perguruan Trijaya dalam bentuk Caosan serentak dimasing-masing daerah di seluruh wilayah nusantara, tepat di malam Sabtu Pon 2 Februari 2019.


Sedangkan resepsi ulang tahun dilaksanakan di Padepokan Wulan Tumanggal pada 16 - 17 Februari 2019 yang diawali dengan penanaman pohon oleh semua Putera Perguruan dan instansi terkait.

Penanaman pohon ini dilaksanakan diarea Perhutani tepat diatas Padepokan Wulan Tumanggal yang berada di kaki lereng gunung Slamet.

Kegiatan ini mengajarkan kepada generasi muda, khususnya AAN (Anak alam Nusantara) untuk mencintai lingkungan hidup dengan menanam pohon, guna menjaga dan melestarikan alam nusantara sejak dini.




Oleh : PAC. Agus Sutiyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar