Selasa, 20 Agustus 2019

Indonesia dibangun diatas Keberagaman sekaligus menjadi Kekuatan dalam Persatuan.

Bangsa kita Indonesia dibangun diatas keberagaman, sehingga menjadi sebuah kekuatan disaat semua komponen bangsa ini bisa bersatu. Keberagaman ini merupakan aset, kekayaan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju dengan pembangunan SDM yang unggul.

Hal tesebut diatas disampaikan Romo Guru KRA. Suryaningrat II, Pembina Perguruan Trijaya dalam amanat Pembina Upacara Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia di Padepokan Wulan Tumanggal Kabupaten Tegal, Sabtu Wage (17/8).

Romo Guru juga menegaskan kembali kepada para peserta upacara untuk menjalankan 7 (tujuh) nilai Jiwa Nusantara, diantaranya Bersujud kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berbudi Pekerti Luhur, Rela Berkorban, Saling Menghormati, Gotong Royong, Bangga Sebagai Bangsa Indonesia, dan Bersatu.

Upacara Bendera ini mengawali rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 74, sebelum dilaksanakan berbagai lomba dan sukuran di malam Minggu Kliwon (18/8). Sebagai peserta upacara, selain diikuti keluarga besar Perguruan Trijaya, upacara ini juga diikuti perwakilan peserta didik SMP N 1 Bojong berikut guru pendamping.

Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh Perguruan Trijaya ini merupakan kegiatan rutin tahunan termasuk beberapa hari besar nasional lainnya, seperti Kisemar 11 Maret, Hari Kartini 21 April, Hari Pancasila 1 Juni dan Hari Pemuda 28 Oktober.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar