Jumat, 20 Maret 2020

KISEMAR ditengah Pandemi Coronavirus

KISEMAR (Kegiatan Sebelas Maret) yang menjadi salah satu agenda rutin tahunan di Perguruan Trijaya, kali ini digelar sangat sederhana di Pamiwahan Putera, Padepokan Wulan Tumanggal, Sabtu malam Minggu Kliwon, 14 - 15 Maret 2020.

Acara ini juga sebagai peringatan ulang tahun ke 13 KEIMANAN (Kelompok Intelektual Muda Anak Alam Nusantara), dimana bersamaan dengan awal bangsa ini terjangkit pandemi COVID-19 (Corona Virus Deseas) yang sebelumnya melanda China, Korea, Italia dan beberapa negara lainnya.

Kegiatan ini diawalli oleh Rapat Kerja KEIMANAN pada Sabtu pagi (14/3) hingga sore hari, dilanjutkan dengan sukuran berupa potong tumpeng dimalam harinya.

Dalam sambutan Pembina Perguruan Trijaya, Romo Guru KRA Suryaningrat II menyampaikan pesan untuk selalu hati-hati dengan situasi saat ini dimana semakin meningkatnya korban COVID-19 ini. "Jaga kebersihan, selalu cuci tangan dengan sabun, bertingkah laku sesuai patrap, dan perbanyak sujudan" tegas Romo Guru.

Acara ini dihadiri Camat Bojong Iwan Kurniawan, yang baru 3 (tiga) bulan menjabat sebagai Camat Bojong. Beliau hadir beserta istri dan sempat mengisi acara dengan menyanyi bersama serta ikut berlatih menarikan Tari Perantara (Pergaulan Nusantara), sebuah tarian khas Perguruan Trijaya sebagai wujud keserasian dan keharmonisan dalam berpasangan maupun dalam persaudaraan .

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Desa Dukuhtengah Waristo, Danramil Bojong Kapten Arh Asep Koswara dan salah satu tokoh masyarakat sekaligus pemerhati budaya di Kabupaten Tegal, Agus Wardana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar