Makrab KEIMANAN 2022, "Bersama Ambil Langkah Pertama"


Untuk mewujudkan organisasi yang kompak dan penuh semangat, KEIMANAN (Kelompok Intelektual Muda Anak Alam Nusantara) Sabtu lalu (15/1) mengadakan kegiatan Makrab di Bukit Tangkeban, Pulosari, Kabupaten Pemalang. 

Makrab yang dikuti 35 peserta dan berlangsung selama 2 hari ini mengambil tema sekaligus slogan KEIMANAN di tahun 2022, yaitu “Bersama Ambil Langkah Pertama”. 

Tema tersebut disampaikan Ketua KEIMANAN Estu Risang Punarbhowo, sekaligus menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu untuk mempererat serta memperkuat kekompakan antar anggota KEIMANAN. 

Lebih lanjut, Risang menyampaikan bahwa makrab ini menjadi langkah awal organisasi untuk memulai kegiatan di tahun 2022 dengan penuh semangat dan tanggung jawab, mengingat pentingnya peran KEIMANAN sebagai wadah generasi muda dibawah naungan Perguruan Trijaya.


Mengawali kegiatan, para anggota KEIMANAN yang datang dari penjuru nusantara ini berkumpul terlebih dahulu di Padepokan Wulan Tumanggal, Desa Dukuhtengah, Bojong, Kabupaten Tegal. 


Disini para peserta menerima pembekalan dari Pembina Perguruan Trijaya, Romo Guru KP Suryaningrat II, sekaligus pembukaan kegiatan makrab. 

Selanjutnya para anggota KEIMANAN menuju ke lokasi makrab di Bukit Tengkeban, Pemalang. Acara pertama adalah pembentukan Divisi dan pemilihan Kepala Divisi (Kadiv), antara lain Divisi Humas, Kominfo, Ekonomi kreatif, Minat & Bakat, dan Divisi PSDM. 




Untuk Divisi Humas dikepalai oleh Endar Rahadyan, Kadiv Kominfo oleh Antonius Aditya, PSDM oleh Fiana Abdurahman, Minat & Bakat oleh Shandi Baskoro dan Ekraf masih kosong untuk sementara diampu langsung oleh Ketua Keimanan (Risang).

Divisi-divisi ini yang nantinya akan bertugas untuk membesarkan KEIMANAN dari masing-masing bidang.

Makrab dilanjutkan dengan Games yang bertujuan untuk menjaga kekompakan dan semangat pada masing-masing anggota. 


Selanjutnya pada malam hari para anggota KEIMANAN melaksanakan ritual Minggu Pahing yaitu menyantap ayam bakar sebagai bagian dari tradisi Perguruan Trijaya. 


Setelah melaksanakan Minggu Pahing para anggota keimanan berkumpul Bersama masing-masing divisi yang sudah di tentukan untuk membahas progam kerja serta rencana yang akan dilakukan oleh masing-masing divisi.

Dengan diadakannya Makrab ini, diharapkan menjadi langkah awal KEIMANAN untuk dapat lebih kompak, dan di tahun 2022 KEIMANAN dapat melaksanakan kegiatan yang lebih besar serta menciptakan organisasi yang berguna bagi bangsa Indonesia. (Rey).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macapat tak sekedar sebagai Pitutur Luhur, wujudkan dalam Perilaku Luhur

Puputan AAN lengkapi acara Tingalan Sewindu Jumenengan Romo Guru

Fasilitasi Forum Organisasi Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa