Senin, 01 Juni 2015

PERINGATAN HARI PANCASILA 2015



1 Juni 2015, menjadi tanggal yang sangat bersejerah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia. 70 tahun yang lalu Pancasila disampaikan Ir. Soekarno dalam sidang BPUPKI untuk menjadi Dasar Negara Republik Indonesia.

Sudah menjadi rutinitas setiap tanggal 1 Juni, Perguruan Trijaya menyelenggarakan peringatan Hari Pancasila sebagai penghormatan terhadap dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan kali ini bertepatan dengan acara yang mendahuluinya, yaitu Caosan rutin Minggu Kliwon yang bersamaan dengan Tumpengan sukuran Hari Pancasila dan Ulang Tahun Elang Rahdite Paksi, AAN (Putera bungsu RG. KRA Suryangrat II).

Minggu paginya acara dilanjutkan dengan Muslub (Musyawarah Luar Biasa) KEIMANAN (Kelompok Intelektual Muda Anak Alam Nusantara). Dalam Muslub ini menghasilkan beberapa keputusan penting salah satu diantaranya pembentukkan Pengurus KEIMANAN baru.

Senin Legi 1 Juni 2015 dilanjutkan dengan upacara bendera yang dilaksanakan di Lokaji Parangtumaritis Padepokan Wulan Tumanggal. Menjadi inspektur upacara adalah Dandim 0712 Tegal yang diwakili Danramil Bojong Kapten Inf. Adi Hartono. Dalam amanatnya, Dandim 0712 Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada Perguruan Trijaya yang selalu menjalin hubungan baik dengan TNI dan melaksanakan peringatan Hari Pancasila yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain dari keluarga besar Perguruan Trijaya, ikut dalam barisan pasukan upacara dari Gafatar Tegal, Polhut Kabupaten Tegal, Pelajar SDN Dukuhtengah dan masyarakat sekitar Padepokan Wulan Tumanggal.

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar